Model Pembelajaran Edukatif Untuk Anak PAUD

Model Pembelajaran Edukatif Di Taman Kanak Kanak

Pemanfaatan Alat Permainan Edukatif (Kancing Baju Dan Piring Angka) Dalam Membilang Angka 1-10 Siswa Tk Kelompok A Di Tk Qurrota A’yun 1 Malang

pembelajaran yang kurang atraktif (menyenangkan), pembelajaran yang monoton dan media pembelajaran yang kurang menarik sehingga membuat anak bosan dan kurang bersemangat sehingga kemampuan berhitungnya rendahPenelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui proses pemanfaatan kancing baju dan piring angka, untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa dengan menggunakan media kancing baju dan piring angka di TK Qurrota A’yun 1 Malang.Rancangan/desain penelitian ini termasuk penelitian Pre Eksper …
Anak merupakan individu yang unik, dan memiliki kekhasan tersendiri. Kajian tentang anak selalu menarik sehingga memunculkan berbagai pandangan tentang arti sebenarnya hakikat seorang anak. Rendahnya kemampuan berhitung anak dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu faktor dari anak sendiri dan faktor dari luar anak. Faktor dari luar diri anak seperti dari proses belajar mengajar yang dapat mempengaruhi rendahnya kemampuan berhitung anak misalnya pembelajaran yang kurang atraktif (menyenangkan), pembelajaran yang monoton dan media pembelajaran yang kurang menarik sehingga membuat anak bosan dan kurang bersemangat sehingga kemampuan berhitungnya rendahPenelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui proses pemanfaatan kancing baju dan piring angka, untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa dengan menggunakan media kancing baju dan piring angka di TK Qurrota A’yun 1 Malang.Rancangan/desain penelitian ini termasuk penelitian Pre Eksperimental dengan menggunakan pre test and post test design dan desain Statis Group Comparison.Dari hasil data yang diperoleh pada Pemanfaatan media bermain kancing baju dan piring angka ini tergolong baik karena dalam data lapangan yang diperoleh dan berdasarkan analisis data yang sudah dilakukan diperoleh hasil 87,61%, maka dapat dikategorikan baik sekali, sedang Dari hasil analisis data haisl pres-test dan post-test diketahui bahwa terdapat kenaikkan yang signifikan antara hasil sebelum pembelajaran dan sesudah pembelajaran dengan menggunakan media kancing baju

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s